WAWALI SERAHKAN BANTUAN KUBE FM DAN USEP KM

Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyerahkan bantuan program KUBE FM (Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin) dan USEP KM (Usaha Ekonomi Produktif Keluarga Miskin) di wilayah Kelurahan Bener Tegalrejo, Selasa (08/12). Bantuan langsung pemberdayaan sosial ini diberikan untuk 6 kelompok di Kelurahan Bener masing-masing menerima 30 juta rupiah. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah Ibu Atik Sukarno RW 02 Kelurahan Bener. Keenam kelompok penerima tersebut adalah Wiratama I, Wiratama II, Waru Mulyo I, Waru Mulyo Petinggen II, USEP KM Kelurahan Karangwaru, dan USEP KM Kelurahan Bener.

Pada tahun 2009 ini Pemerintah Kota Yogyakarta memperoleh paket P2KM melalui BPLS dari Depsos RI untuk 46 kelompok KUBE FM dan USEP KM di 10 kecamatan se-Kota Yogyakarta. Total bantuan yang disalurkan sebesar 1.380.000.000 (satu milyar tiga ratus delapan puluh juta rupiah).

Wawali berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada warga masyarakat untuk meningkatkan pendapatan keluarga menuju kesejahteraan. Dilandasi rasa kepedulian dan kearifan local program ini akan mampu mencegah dan mengatasi permasalahan sosial yang ada di wilayah. (ism)