Pemkot Gelar Upacara HUT Korpri

Khidmat upacara dalam rangka HUT Korpi ke 38 yang diselenggarakan Pemkot Yogyakarta. Upacara dilangsungkan pada hari Senin (30/11) bertempat di Halaman Balaikota dan Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto bertindak sebagai inspektur. Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Walikota diungkapkan tentang KORPRI dituntut untuk melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan. Birokrasi yang responsif, cepat tanggap dan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mendukung tercapainya sasaran pembangunan.Ini mustahil terwujud tanpa kesiapsediaan dari segenap aparatur pemerintahan untuk melaksanakannya.

Presiden SBY selaku Penasihat Nasional KORPRI mengajak para anggota KORPRI yang Pertama, mewujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang makin bersih, berwibawa dan profesional untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan  rakyat. Kedua, meningkatkan kapasitas dalam menunaikan tugas yang dibebankan; Ketiga, berikan pelayanan publik yang makin murah, makin cepat dan makin baik untuk mewujudkan good governance; Keempat, lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah; Kelima, meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi yang terbukti mampu mendukung penyelenggaraan proses pembangunan dalam lima tahun terakhir.

Ditambahkan oleh Herry Zudianto bahwa tuntutan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik selalu menggelinding ibarat bola salju. Tuntutan perubahan akan selalu ada dan semakin membesar tanpa ada yang bisa menghambat. Pegawai Negri harus memilih antara dipaksa atau mempersiapkan suatu paradigma baru. "Maka para pegawai harus dengan ikhlas berjuang mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih maju sejahtera dan bermartabat. Masyarakat dahulukan, pencapaian utamakan .. untuk Indonesia!!", demikian kata Walikota Yogyakarta dalam sambutannya.

Dalam upacara ini juga diserahkan SK pensiun kepada 26 karyawan dan Piagam Penghargaan dari Walikota Yogyakarta untuk 10 orang Tenaga Medis dan Non Medis Teladan dari Puskesmas Tahun 2009 se-kota seperti Dokter, Perawat, Nutrisionis, Bidan, Sanitarian dsb.

Upacara HUT Korpri ke 38 sebagai puncak rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemkot Yogyakarta. Sebelumnya telah diselenggarakan juga Donor Darah yang Sekaligus Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang bertempat di Pendopo Balaikota pada tanggal 14 November 2009; Sepeda Sehat mengitari kota pada tanggal 20 November 2009; Anjang Sana pada karyawan Pemkot yang sedang sakit; Saresehan bertemakan Peningkatan Kualitas Kerja PNS yang bertempat di Ruang Utama Atas pada 26 November 2009 dan Ziarah ke makam Mantan Sekda dan Asek Pemkot pada tanggal 25 November 2009. (byu)