Sekda Lepas Kontingen Pospeda 2009

123 kontingen Pekan Atlit Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) yang akan mengikuti Pospeda tingkat Propinsi 2009 dilepas Sekda Kota Yogyakarta, Drs. Rapingun. Acara pelepasan berlangsung di Ruang Utama Atas Balai Kota Yogyakarta pada hari Rabu (18/11).

 

Diungkapkan Kepala Departemen Agama Kota Yogyakarta, H. Nurudin, SH, MA dalam laporannya, bahwa kontingen Kota Yogyakarta sebanyak 123 atlet dari 7 pondok pesantren di Kota Yogyakarta. Sejumlah 67 santri mengikuti cabang olahraga dan cabang seni 56 santri pelatih 20 official 11. Lomba akan dilaksanakan tanggal 20 - 22 November 2009, bertempat SLB C Negri Pembina Jl Pramuka Umbulharjo. Cabang olahraga yang dilombakan berupa Senam Santri, Atletik, Pencak Silat, Bola Voli, Tenis Meja dan Catur. Qosidah, Kaligrafi dan Pidato 3 bahasa, Puitisasi dan Cipta Puisi. Sumber dana pengiriman kontingen dari APBD Kota Yogyakarta tahun 2009.

 

Dalam pengarahannya Rapingun menghimbau para santri untuk menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin, setelah persiapan yang dilakukan bersama pendamping dan official. Event ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai ajang menimba ilmu dan evaluasi diri, dalam usaha memperbaiki diri sehingga lebih baik dari sebelumnya. "Tunjukkan bahwa santri Kota Yogyakarta adalah yang terbaik diantara santri yang juga baik", demikian ungkap Rapingun sambil melepas secara resmi kontingen santri Kota Yogyakarta. (byu)