Jalan Sehat Hari Pahlawan

Meriah acara jalan sehat yang diselenggarakan Kodim 0734/Yka dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Gerak jalan sejau 5 km tersebut juga diikuti oleh segenap Muspida Kota Yogyakarta, TNI dan masyarakat, pada hari Jumat (6/11) dengan start Asrama Kota Baru.

Rute yang ditempuh adalah dari asrama kota baru melewati Stadion Kridosono ke Stasiun Lempuyangan, Kelurahan Tegalpanggung, menyusuri jalan kampung Tukangan hingga menyusuri tepi Sungai Code, Jembatan jambu, melewati kampung Ronodigdayan, Jembatan Layang dan kembali lagi ke Asrama Kotabaru. Peserta sekitar 450 orang yang dipimpin oleh Muspida, anggota TNI, perwakilan ormas dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi pemersatu antara segenap elemen masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Karena disini telah berkumpul semua eleman, dapat juga sebagai ajang koordinasi dan menambah keakraban. Selain itu untuk membudayakan masyarakat untuk berolahraga.

Muspida saat melewati dalam kampung dan pinggiran sungai berkesempatan mengenal warga lebih dekat sekaligus melihat secara langsung implementasi pembangunan yang telah dilaksanakan, seperti kebersihan dan penghijauan lingkungan, ketertiban, pembangunan MCK umum dan TMMD 2009 yang baru saja selesai dilaksanakan. (byu)