LOMBA RUMAH SEHAT

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 64 Kelurahan Baciro mengadakan berbagai kegiatan lomba yaitu lomba untuk anak-anak, lomba antar lansia, lomba geguritan, jalan sehat dan lomba antar dasa wisma se wilayah RW 20 Klurahan Baciro.

Adapun lomba yang  pertama kali diadakan adalah lomba rumah sehat. Lomba ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati Proklamasi 17 Agustus. Dengan adanya lomba rumah sehat diharapkan warga tergerak dalam penanganan rumah dan lingkungan.

Yuri dalam penilaian adalh  Ibu Suyono Hendrokusumo, Ibu Sri Kartini dengan TP PKK Kelurahan Baciro. Penilaian rumah sehat terdiri dari kebersihan seluruh isi rumah, kebersihan kamar mandi, kebersihan lingkungan, pencahayaan, sirkulasi udara, taman, tanamam bermanfaat, peresapan air hujan, penyajian menu untuk makan selama satu minggu dan adanya kolam ikan sebagai ketahanan pangan.

Adapun hasil penilaian adalah sebagai berikut :

- Juara favorit Dasa Wisma Bakung II RT 83

- Juara I  Dasa Wisma RT 85

- Juara II Dasa Wisma Bakung I RT 83

- Juara III Dasa Wisma RT 84

Penyerahan seluruh hadiah perlombaan dilaksanakan pada puncak acara malam tasyakuran dan kesenian yang dihadiri oleh Koramil, Kecamatan, Polsek Gondokusuman, Wakil Kelurahan Baciro, Ketua LPMK Baciro dan Warga RW 20 Kelurahan Baciro.