AMAN YURIADIJAYA KETUA DEWAN PENGAWAS BARU PDAM TIRTA MARTA JOGJA

Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto melantik  Ir. Aman Yuriadijaya, MM  sebagai  ketua  merangkap anggota Dewan Pengawas pengganti antar waktu Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta masa jabatan 2009-2010. Aman Yuriadijaya  menggantikan Ir. Hadi Prabowo yang telah memasuki masa pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Ruang Utama Bawah, Balaikota Yogyakarta, Kamis , (20/08).
    Dalam sambutannya Walikota  mengatakan berdasarkan kebijakan pemerintah pusat dalam  rencana pembangunan  jangka  menengah nasional yang tertuang di dalam Milenium Development Goals, salah satu diantaranya adalah masalah penyediaan air bersih untuk sebanyak mungkin bagi masyarakat. Menurut Herry  pada  waktu yang lalu PDAM seolah-olah terkesan menjual air. “Namun sekarang ini paradigma semacam itu   telah  bergeser. PDAM bukan lagi menjual, melainkan menyediakan air bersih dengan harga yang terjangkau  untuk masyarakat luas,” ujar Herry.
    Ditambahkan misi untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat harus terus dipeluas jangkauannya dan dengan harga yang terjangkau pula. Menurut Herry untuk mendukung misi ini didalam Perda yang baru telah diatur bahwa laba PDAM Tirta Marta  Yogyakarta harus dikembalikan sepenuhnya kepada PDAM. Cakupannya hingga mencapai 80 persen  dari seluruh total pemasukan.
    “Kalau laba PDAM dikembalikan lagi ke PDAM,  harapan saya PDAM betul-betul memanfaatkannya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas PDAM Tirta Marta . Hal ini sesuai dengan moto PDAM Air lebih bersih, mengalir tiada henti dan sampai jauh,” harap Herry.
     Sementara itu, kepada Dewan Pengawas yang baru dilantik Walikota mengucapkan selamat dan berpesan agar bersama Dewan Direksi memajukan PDAM Tirta Marta Yogyakarta. Walikota juga berterima kasih kepada Ir. Hadi Prabowo yang telah mendedikasikan diri untuk memajukan PDAM Tirta Marta selama ini.
         Pelantikan Aman ini dihadiri pula Ketua Dewan Sementara Henri Kuncoro Yekti, Direksi PDAM Tirta Marta Yogyakarta beserta para pejabat terkait. (@Mix)