BIKERS SURABAYA SAMBANGI SEGO SEGAWE

Program Sego Segawe ternyata mendapat respon positip dari berbagai komunitas sepeda di Indonesia. Apresiasi yang cukup tinggi diberikan oleh Dalas Cycling Club Surabaya (DCCS) dengan melakukan touring bersepeda jarak jauh Surabaya – Yogyakarta. Tamu istimewa Sego Segawe ini berangkat dari Surabaya Sabtu (18/07) mendatang dan diperkirakan akan tiba di Kota Yogyakarta Minggu (18/07) siang. Rombongan berjumlah 13 orang ini berasal dari para penggila sepeda Kota Surabaya.

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto menyambut baik rencana kedatangan para Bikers Surabaya ini. Bahkan pihaknya sudah merencanakan untuk melakukan penyambutan khusus di Rumah Dinas Walikota bersama komunitas Sego Segawe dan beberapa komunitas sepeda lainnya.

“Merupakan kehormatan bagi Kota Jogja atas diplihnya sebagai kota tujuan touring DCCS ini. Saya juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang tinggi terhadap program sego segawe yang telah digalakkan Pemkot Yogyakarta sejak tahun lalu,” ujar Herry di Balaikota Jumat (17/07).

Menurut ketua DCCS, Erwin Soepai, touring jarak jauh Surabaya – Yogyakarta yang menempuh jarak hingga 400 km ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan terakhir. “Kami sudah melakukan persiapan dengan berbagai latihan keras, bahkan mendekati hari H porsi latihan kami tambah dari 3 kali seminggu menjadi 5 kali. Saya berharap touring jarak jauh ini akan berjalan dengan lancar.”

Menurutnya dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai tujuan dikarenakan tertarik dengan program Sego Segawe yang tengah gencar dikampanyekan oleh Pemkot Jogja. Gaung sego segawe yang selalu komit untuk menghadapi paradigama global warming, dan mencegah, serta mengurangi polusi, terdengar jauh hingga Kota Surabaya. Semangat Jogja sebagai kota sepeda menjadi inspirasi kami untuk melihat dari dekat bagaimana implementasi gerakan sego segawe yang telah dicanangkan oleh Pemkot Yogyakarta. (ism)