HOTSPOT ZONE DI BEBERAA FASILITAS PUBLIK KOTA

Meningkatkan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan menunjang eksistensi Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan pariwisata, Pemkot Yogyakarta menyediakan fasilitas hotspot zone di beberapa lokasi strategis di Kota Yogyakarta.

Mewujudkan hal itu pihak Pemkot Yogyakarta menggandeng kerjasama dengan pihak swasta untuk menyediakan fasilitas hotspot internet di wilayah Kota Yogyakarta.

Pada tahap awal lokasi yang telah dipasang fasilitas hotspot adalah komplek Taman Pintar di jalan P. Senopati, komplek Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah di jalan Suroto Kotabaru dan di Komplek Balaikota Yogyakarta jalan Kenari.

Selanjutnya fasilitas hotspot ini juga dipasang di 14 kantor kecamatan se-Kota Yogyakarta, kompleks masjid Al mizan Surokarsan, komplek masjid Gede Kauman, komplek Masjid Jogokaryan dan Masjid Hidayah Gayam. Selain itu juga dilakukan pemasangan di Komplek Kantor Dinas Pariwisata Jl Suroto, Komplek RSUD Wirosaban, serta sepanjang jalan Suroto Kotabaru.

Selain beberapa tempat tersebut Pemkot Yogyakarta juga menggandeng pihak swasta lain untuk melakukan pemasangan hotspot di ujung utara jl Malioboro (pos polisi stasiun Tugu) hingga kawasan nol kilometer sekitar perempatan kantor Pos Besar. Dari sebanyak 12 titik yang direncanakan saat ini sudah terpasang sebanyak 7 titik yang siap digunakan.

Wakil Walikota Haryadi Suyuti berharap pemasangan titik hotspot zone ini akan meningkatkan potensi kunjungan wisatawan, sehingga semakin menguatkan Kota Yogyakarta sebagai ikon kota pariwisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia. (ism)