Pelatihan Pengelola PAUD Kecamatan Kraton

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kraton Yogyakarta, Senin (29/6) berlangsung pelatihan pengelola PAUD RW se-Kecamatan Kraton. Kegiatan yang diadakan Forum PAUD Kecamatan Kraton Yogyakarta itu diikuti 100 orang. Pada kesempatan itu Tri Kirana Muslidatun, S.Psi menyampaikan “Forum PAUD”, Kis Rahayu “Administrasi Pengelolaan PAUD” dan Siti Meisaroh, S.Pd “Alat Peraga Edukatif dan Prospek PAUD di Masa Mendatang”.

Ketika membuka acara tersebut, Wakil Ketua Forum PAUD Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun, S.Psi mengatakan pihaknya akan mendukung tumbuhnya forum PAUD untuk meningkatkan angka partisipasi anak usia dini dalam lembaga pendidikan. “Tanpa adanya forum PAUD, kita sulit untuk menjangkau anak-anak balita di RW-RW,” tandas Tri Kirana Muslidatun.

Karena itu, Tri Kirana menilai pelatihan bagi pengelola PAUD sangat strategis untuk meningkatkan angka partisipasi balita pada pendidikan usia dini. “Kita akan terus mendorong tumbuhnya PAUD, terutama yang berasal dari masyarakat,” lanjut Tri Kirana.

Menurut Ketua Panitia Endang Mulatsih, Forum PAUD Kecamatan Kraton telah memberikan kontribusi pemikiran yang sangat bermandaat bagi pengelola PAUD di RW-RW untuk meningkatkan layanan dan akses anak usia dini baik dalam aspek layanan pendidikan, perawatan, pengasuhan, kesehatan dan gizi serta pengembangan anak usia dini secara holistik dan integratif.